Share
div id='fb-root'/>

Tuesday, December 11, 2012

HUKUM MENGGUNAKAN APLIKASI NETCUT

Share on :

Sekilas tentang Net Cut:

Memutuskan Koneksi Dengan Netcut – Netcut adalah aplikasi yang bisa memutuskan koneksi jaringan internet didalam 1 LAN. Mungkin sobat pernah mengalami koneksi internet yang tiba-tiba terputus saat berselancar, tetapi ada orang yang masih asik internetan tanpa mengalami masalah koneksi, kemungkinan besar koneksi sobat itu terputus karena software netcut ini. Netcut ini pada dasarnya tidaklah berbahaya, tidak seperti aplikasi jahat untuk mengambil password seseorang, tetapi pasti aplikasi ini membuat jengkel para operator warnet karena sering di komplain sama pelanggannya. Hehehe…

Nah, bagaimana hukumnya jika ditinjau dari sudut pandang syar'i? ini adalah penjelasan ustadz Wira Mandiri Bachrun

HUKUM MENGGUNAKAN APLIKASI NETCUT 


Syaikhuna ditanya tentang hukum penggunaan aplikasi netcut yang bisa memutus jaringan internet pelanggan yang lain untuk meningkatkan kecepatan download si pengguna aplikasi. 

Syaikhuna menjawab, apabil
a sesama pelanggan maka tidak boleh. Ini termasuk idhror, menimpakan mudharat kepada saudaranya. Namun apabila dia admin jaringan tersebut, maka boleh saja dia melakukan pembatasan kecepatan bagi para pelanggan demi kemaslahatan. Wallahu alam.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More